Sabtu, 16 Oktober 2010

Sabang, Beautiful Vacation Place

Sabang, Beautiful Vacation Place
Anda pernah ke sabang ? atau dengar saja atau baca dari media informasi lainnya...
oke bagi yang belum pernah, akan saya visualisasiakan sabang itu seperti apa ...
sebelum ke sabang, pastinya kita melalui jalur penyebrangan di banda aceh ke sabang di pelabuhan ulele namanya, harga tiket penyebranggan cukup murah. penyebrangan memakan waktu sekitar 2 jam, sambil menunggu sampai di sabang. Alangkah nikmatnya merasakan hembusan angin laut yang oke, apalagi sinar matahari bagi yang suka jemur-jemuran, yang pengen kulit putih jadi kelam kelam, ato yang kelam jadi putih (ngimpi kali ye).
Sesampai di pelabuhan, mata akan dimanjakan kehidupan di pulau sabang. Keindahan pulau, para penduduk sabang yang ramah dan rasa penasaran-penasaran yang menanti. Setelah memasuki kota, anda akan melihat mobil-mobil mewah yang katanya murah because impor bekas dari singapura tapi hanya khusus di sabang saja, mulai dari BMW, Mercedes, mobil sport, ada juga sepeda motor balap, Harley, macem deh karena Kota Sabang merupakan zona ekonomi bebas Indonesia. Setelah jalan-jalan keliling kota, laper juga ya.. makan Ayam tangkap boleh juga tuh, apaan tuh Ayam tangkap? itu ayam kampung ditangakap di goreng dengan campuran daun-daun apa gitu dan bumbu lainnya, bila di hirup ada wangi-wangi nya gtu, and krenyes krenyes di lidah. Banyak lagi kuliner-kuliner yg dapat dicoba lainnya.
Sabang memiliki banyak tempat wisata, terutamanya keindahan pantai, laut, Kilometer Nol yang dimulai dari sini, dan lainnya. Asyeknya naik sepeda motor ramai-ramai touring seharian di sabang, Pokoke M A N T A P dah.
oke selanjutya , main-main dipantai-pantai sekitar kota ada banyak ,entah apa saja namanya sesuai keunikan tempat masing-masing. Pantai di sabang dihamparkan dengan pasir putih, air yg biru, ombak yg kecil, dan asik untuk mandi air laut, main pasir, main bola, main volli, and foto-foto tentunya. Dapat lihat bule-bule mancanegara, yg kadang jalan-jalan maupun jogging di sore hari.
Laut, anda bisa lakukan snorkling maupun diving untuk melihat keindahan kehidupan bawah laut yang oke deh.
Lanjut di kilometer nol, ada tugu yang dibuat menandakan awal kilometer untuk negara yang kita cintai ini. Disini banyak orang orang yang sengaja buat kenangan-kenangan tanda seperti prasasti gtu, hkhkhkh. Cth: “Klub motor dari daerah ini telah berada di Kilometer nol”,”Geng sekolah blablabla on kilometer nol”, “si A love si B”, and lagi “eMak, I am here” hehehe just skiding.

Di kilometer nol, Kalo yang touring sabang seharian, pas sore hari menuju terbenam matahari sewaktu langit cerah sedikit awan, lebih baik sempatkan melihat matahari terbenam. You will see, Sun set in the top of Indonesia. Wah ajib, hembusan angin, melihat pemandangan laut luas, awan yg biru disertai cahaya matahari terbenam, laut yang luas, nelayan yg baru pulang menggais rezeki di laut lepas, dan ucapkan Tasbih, Tahmid, Takbir dan Tahlil.
Semua itu adalah dariNya, kita pun hanya singgah di Dunia ini. So jangan buat kerusakan dengan alam dan kehancuran karena semua akan berdampak pada kita sebagai ciptaannya juga. Selalu puji kebesaranNya. Jalan-jalan adalah hiburan sementara, jangan lupa tugas utama kita untuk beribadah dan belajar berpikir dengan semua hal di dunia , untuk apa kita di ciptakan olehNya dan tujuan akhir adalah Akhirat.
Beberapa tempat wisata di Sabang :
Taman Laut Rubiah
Taman Laut Rubiah terletak sekitar 23,5 km sebelah barat kota Sabang, dapat dicapai melalui darat, atau sekitar 7 km dengan menggunakan perahu boat, dan terletak bersebelahan dengan desa Iboih. Pemerintah Indonesia telah menentukan daerah perairan ini, sekitar 2600 hektar sekitar pulau Rubiah sebagai daerah special nature reserve. Terletak di teluk Sabang, dimana air disini relatif tenang dan sangat jernih (25 m visibility) laut disini diisi oleh bermacam trumbu karang dan ikan bermacam warna. Dapat ditemukan gigantic clams, angel fish, school of parrot fish, lion fish, sea fans, dan banyak lagi.
Bagi penggemar snorkel berpengalaman, Octopus dan Stingrays dapat dilihat disini. Berjemur sinar matahari di pantai dengan pasir yang halus dan putih dapat dilakukan pada pantai yang berseberangan. Tempat ini merupakan surganya turis penggemar snorkel dan selam.Terumbu karang hanya berjarak sekitar 5 meter dari tepi pantai berpasir.
Akomodasi berupa makanan dan penginapan tersedia di desa Iboih. Iboih adalah desa kecil dimana kondisi dan layanan penduduk sangat menunjang kenyamanan dalam menikmati atraksi alam sekitar.
Hutan Wisata Iboih terletak bersebelahan dengan Taman Laut Rubiah, dengan luas sekitar 1300 hektar dan juga merupakan daerah terlindung. Hutan ini merupakan hutan hujan tropis yang masih tinggi kerapatannya tetapi selalu mengundang pengunjung untuk menikmati keindahan keasliannya. Hutan ini tempat bagi beragam binatang, banyak terdapat monyet, reptil kecil dan besar, dan burung beraneka warna termasuk burung dara Nicobar yang tidak terdapat di bagian lain Indonesia.
Pantai
Pantai di pulau Weh sangat beragam dan sangat menarik untuk dikunjungi. Pantai Kasih adalah pantai yang paling dekat dengan kota Sabang. Sekitar dua km ke arah Barat Daya terdapat pantai berbatu dengan banyak pepohonan kelapa sepanjang semenanjung. Di sepanjang semenanjung ini juga dapat ditemui beberapa peninggalan Perang Dunia II berupa benteng-benteng tempat senjata berat seperti meriam.
Mengikuti sepanjang pantai sekitar dua kilometer kita akan sampai di Pantai Tapak Gajah. Jika kita teruskan maka akan sampai di Pantai Sumur Tiga. Pasir putih yang halus dan air yang jernih sangat ideal untuk berenang dan snorkel. Sekitar dua kilometer dari Pantai Sumur Tiga terdapat Pantai Ujung Kareung. Disini banyak terdapat terumbu karang, ikan-ikan karang, dan juga bintang laut di dekat pantai. Pantai yang indah lainnya dapat ditemui di Gapang, yaitu pantai berpasir putih yang luas dan indah di dekat desa Iboih, arah Barat kota Sabang.
Gua Pantai
Terdapat beberapa gua alami di pantai barat Pulau Weh yang terletak berseberangan dengan Hutan Wisata Iboih. Gua-gua ini menghadap ke samudra dan dihuni bermacam burung, kelelawar, dan ular. Menjelajahi tempat ini dengan menggunakan perahu harus didampingi oleh penduduk lokal karena lokasi yang cukup sulit dijangkau, dan berbahaya, terutama antara bulan Mei dan September saat musim angin Barat. Kondisi ini sangat menantang bagi pencinta gua. Lebih lengkap tentang Sabang disini


English

Sabang, Beautiful Vacation Place
City Sabang is one of city in Aceh, Indonesia. This City have the shape of archipelago across north island Sumatera, with Pulau Weh as the biggest island.
You need the newest and best vacation place. Welcome to Sabang, enjoy beauty and nature atmosphere on this place.

Some vacation place in Sabang :

Garden Sea of Rubiah
Garden Sea of Rubiah located around 23,5 westside kms city Sabang, can be reached by through the land, or around 7 kms by using boat boat, and located adjacent with countryside Iboih. Government Indonesia has determined this territorial water area, around 2600 hectares about/around island Rubiah as [the] nature reserve khusus area. Located in bay Sabang, where water here relative peace and very clear (25 m visibility) sea is here filled by rock and fish motley. Can be found gigantic clams, angel fish, school of parrot fish, lion fish, sea fans, and many more.
For experienced snorkel devotee, Octopus and Stingrays can be seen here. Sunbathe sunshine on shore with fine and white sand can be conducted at coast that ferry. This Place is its heaven turis snorkel devotee and selam.Terumbu rock only aparts around 5 metres from sandy shoreside.
Accomodation [of] have the shape of food and lodging is avaliable at countryside Iboih. Iboih is small countryside where condition and resident service very support freshment in enjoying environment attraction.
Forest Wisata Iboih located adjacent with Taman Sea of Rubiah, broadly around 1300 hectares and also is covert area. This Forest is tropical rain forest that still high its closeness but always invite visitor to enjoy its authenticity beauty. This Forest place for variated animal, many existed monkey, small and big reptile, and multicoloured bird are entered done Nicobar that not existed in Indonesia other part.

Coast
Coast in island Weh very variated and very attractive for visited. Coast Kasih is the nearest one coast with city Sabang. Around two kms to the southwest existed coast with many coconut grove as long as peninsula. Alongside this peninsula also can be met some World War II [of] ommissions have the shape of fortresses of heavy artillery place like cannon.
Follow coast wise around two kilometres our will reach Tapak Gajah Coast
. If we continue then will reach Sumur Tiga Coast. Fine white Sand and clear water very ideal to swim and snorkel. Around two kilometres from Sumur Tiga Coast existed Ujung Kareung Coast. Here many existed terumbu rock, rock fishes, and also starfish near coast. Other and beautiful Coast can be met in Gapang, that is sandy coast white wide and beautiful near countryside Iboih, Western city Sabang.

Cave Coast
There is some caves experience of on shore west Weh island that located ferry with Iboih Forest . This caves faces to ocean and dwelt bermacam bird, bat, and snake. Explore this place by using boat is must consorted by local resident because quite difficult location is reached, and dangerous, especially during the month of May and September of west wind season moment. This Condition very challenges for pencinta cave. More complete about Pulau Weh here

Welcome in Indonesia, and safe enjoy vacation in Sabang

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamu alaikum wr wb, Selamat datang dan Terima kasih atas kunjungannya di blog MUSLIM SUPER SUKSES, Selalu semangat, Jadi Muslim Sejati, Blog ini mengajak Mari saling berbagi ilmu, motivasi, saling nasihat-menasihatisampaikan dakwah-dakwah saudara-saudaraku yang ingin ilmu nya jadi ladang amal hingga diakirat kelakkirim ke contact_to_me@yahoo.comlink mehttp://suksesdandahsyat.blogspot.comwassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites