Senin, 10 Januari 2011

Jika Aku Menjadi | Kaya Miskin


Ada yang kaya, ada miskin. Yang kaya hidup dalam kemewahan dan kelimpahan harta. Rumah mewah yang nyaman, mobil mewah yang harganya wah juga. Beli ini beli itu sudah tidak masalah. Pergi ke luar negeri berkali-kali sudah biasa. Punya usaha di tempat ini itu sudah dimana-mana. Hidup santai dan tinggal mengatur saja dengan pengawai professional. Memang impian siapa saja yang membaca posting ini.
Yang miskin, hidup dalam serba adanya, sederhana dan kekurangan. Rumah sederhana dan terancam tetesan hujan masuk. Untuk beli ini itu, hitung pendapatan hari ini. Untuk jalan-jalan kadang tidak tercapai. Untuk kesehatan dan sekolah selalu terbatas akan pendapatan yang hanya cukup untuk makan setiap hari.
This is Life. Inilah kehidupan. Ada yang miskin ingin menjadi orang kaya. Dengan usaha keringat halal sendiri mencapai kekayaan yang luar biasa yang diridhoi Allah, namun ada juga tidak halal tidak dijalan Nya, dengan membohongi orang lain untuk untung besar, merampas harta rakyat dari jabatan tanggung jawabnya alias korupsi dan ada juga dengan cara gaib dengan sembah ini itu, ritual-ritual setan yang tidak perlu dicontoh.

Disisi lain, namun ada orang kaya yang tidak bahagia akan kekayaan dimilikinya. Terdengar aneh, sudah kaya tapi tidak bahagia. Mungkin Rumah besarnya hanya dihuni beberapa orang saja, jarang ketemu anggota keluarga sendiri karena sibuk cari harta terus karena sikap tidak puasnya akan yang dimilikinya, atau mungkin jalannya mencari harta tidak halal dan mempertanggung jawabkan hartanya karena kikir kepada orang miskin. Hal-hal ini banyak terjadi secara nyata.

Alangkah lebih super bahagianya seperti orang kaya berikut. Dia kaya dari usaha keringat nya sendiri dengan kejujuran dan cara yang halal atau sudah memang kaya dari warisan orang tua tapi tetap memakai kekayaannya di jalan yang diridhoi Nya. Dengan kekayaannya, dia membuat lapangan pekerjaan dan mensejahterakan keluarga-keluarga di sekitarnya, mensedekahkan hartanya untuk bangun sarana ibadah dan orang-orang miskin, mewakafkan tanah nya untuk sarana pendidikan maupun tempat ibadah, selain itu juga membangun,mengajarkan dan memberi modal dana mindset entrepreneur di selang waktu nya kepada generasi muda untuk bangun ekonomi umat dan Negara. Wah luar biasa benar orang kaya seperti ini. Hartanya bermanfaat di dunia dan akhirat, karena ia tahu harta nya amalnya.
Semoga anda seperti orang kaya super diridhoiNya. Jika anda artikel luar biasa saling menasihat-nasihati Mungkin tidak sempurna isinya, Penulis bukan lulusan agama, ustad, tapi menyampaikan pesan universal dari Nya yang penulis dapatkan dan terus belajar. Semoga bermanfaat dan jadi investasi di akhirat kelak. Jika anda tergugah juga untuk menyampaikan dakwahnya kirim ke email contact_to_me@yahoo.co.id. Saya akan posting dakwah anda.

Wassalam

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamu alaikum wr wb, Selamat datang dan Terima kasih atas kunjungannya di blog MUSLIM SUPER SUKSES, Selalu semangat, Jadi Muslim Sejati, Blog ini mengajak Mari saling berbagi ilmu, motivasi, saling nasihat-menasihatisampaikan dakwah-dakwah saudara-saudaraku yang ingin ilmu nya jadi ladang amal hingga diakirat kelakkirim ke contact_to_me@yahoo.comlink mehttp://suksesdandahsyat.blogspot.comwassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites