Senin, 31 Januari 2011

Bila Kuingat Masa kecilku | Berbuat Baik Kepada Dua Orang Ibu Bapak

Ingat saat kecil dan lucu dibuai , dimanja dan disayang. Ketawa bahagia di wajah kecil diingatkan dari cerita-cerita orang-orang terdekat dan lembaran-lembaran foto dahulu. Pakaian baru, mainan lucu, sepatu baru, sepeda baru, boneka baru, lalu sekolah di taman kanak-kanak yang seru, sekolah dasar hingga jadi sarjana dengan menjadi pribadi baru.
Dengar lagu berikut ini dari Shoutul Haq-Ibu

Bila kuingat masa kecilku
Kuslalu menyusahkanmu
Bila kuingat masa kanakku
Kuslalu mengecewakanmu

Banyak sekali pengorbananmu
Yang kau berikan padaku
Tanpa letih dan tanpa pamrih
Kau berikan semua itu

Reff :
Engkaulah yang ku kasihi
Engkaulah rinduku
Ku harap slalu doamu
Dari dirimu ya ibu

Tanpa doamu takkan kuraih
Tanpa doamu takkan kucapai
Segala cita yang kuinginkan
Dari diriku ya Ibu

monggo download iki



Ingatkah ????
Siapa dibalik itu semua ???
Tak lain kedua Orang Tua kita,


Ibu, seorang yang sangat berjasa dan mulia. Ibu yang mengandung dan telah melahirkan Anda ke dunia dengan susah payah, mengasuh dan merawat penuh kasih sayang, dengan Ayah yang bekerja keras memenuhi kebutuhan keluarga dari sejak lahir hingga dewasa. Anda menikah dan berkeluarga,

Ingatkah Anda sekarang ini sudah dewasa, siapa yang merawat dan membesarkan Anda hingga jadi saat ini ?
Apakah Anda jadi sombong, angkuh karena sudah sukses dan lupa jasa-jasa mereka?

Apa yang telah Anda berikan kepada Orang tua Anda ?

sukses anda juga dari doa dan restu nya......

Cintai dan Sayangilah mereka. Ingatlah hadits berikut :
Seorang laki-laki datang kepada Nabi Muhammad saw dan bertanya: "Wahai Rasulullah! Siapa yang harus saya perlakukan dengan baik?" Rasulullah menjawab, "Ibumu". Saya bertanya lagi, "Siapa yang harus saya perlakukan dengan baik?" Rasulullah menjawab, "Ibumu" Lalu saya bertanya, "Siapa yang harus saya perlakukan dengan baik?" Rasulullah menjawab, "Ibumu". Saya bertanya, "Siapa yang harus saya perlakukan dengan baik?." Rasulullah menjawab, "Bapakmu, kemudian kerabat yang terdekat, lalu kerabat yang terdekat."
(HR Ahmad dan Abu Dawud)

Ya Ibumu, Ibumu, Ibumu, Ayahmu…. Dan kerabat-kerabat terdekat


Bukalah Al Qur’an dan bacalah ayat berikut :

S U R A T A L - A H Q A A F

46:15. Kami perintahkan kepada manusia supaya berbuat baik kepada dua orang ibu bapaknya, ibunya mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Mengandungnya sampai menyapihnya adalah tiga puluh bulan, sehingga apabila dia telah dewasa dan umurnya sampai empat puluh tahun ia berdoa: "Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridai; berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri".

S U R A T A Z - Z U M A R

39:6. Dia menjadikan kamu dalam perut ibumu kejadian demi kejadian dalam tiga kegelapan. Yang (berbuat) demikian itu adalah Allah, Tuhan kamu, Tuhan Yang mempunyai kerajaan. Tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia; maka bagaimana kamu dapat dipalingkan?

S U R A T L U Q M A N

31:14. Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapaknya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu.

Allah memperintahkan kepada manusia supaya berbuat baik kepada dua orang ibu bapaknya, ibunya mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah

Jangan patuhi mereka bila telah mempersekutukan Allah, Jauhkan perkataan yang menyakiti Ibu Bapak, dan Berbuat baiklah serta ucapkanlah perkataan mulia.

S U R A T A L - I S R A '

17:23. Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan "ah" dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia.

S U R A T A L - ' A N K A B U T

29:8. Dan Kami wajibkan manusia (berbuat) kebaikan kepada dua orang ibu-bapaknya. Dan jika keduanya memaksamu untuk mempersekutukan Aku dengan sesuatu yang tidak ada pengetahuanmu tentang itu, maka janganlah kamu mengikuti keduanya. Hanya kepada-Ku-lah kembalimu, lalu Aku kabarkan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.


Doakan terus mereka semasih ada dekat dengan kita maupun setelah ketiadaannya. Doakan Ibu Bapak seperti Nabi Ibrahim as, Nabi Sulaiman as dan Nabi Nuh as

S U R A T I B R A H I M

14:41. Ya Tuhan kami, beri ampunlah aku dan kedua ibu bapakku dan sekalian orang-orang mukmin pada hari terjadinya hisab (hari kiamat)".

S U R A T A N - N A M L

27:19. maka dia tersenyum dengan tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa: "Ya Tuhanku, berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh".

S U R A T N U H

71:28. Ya Tuhanku! Ampunilah aku, ibu bapakku, orang yang masuk ke rumahku dengan beriman dan semua orang yang beriman laki-laki dan perempuan. Dan janganlah Engkau tambahkan bagi orang-orang yang lalim itu selain kebinasaan".


Jangan sampai menyesal, karena Anda masih benci karena suatu hal kepada mereka saat ini masih ada , hingga menyesal setelah ketiadaan nya.
Sekarang juga Sayangi dan Cintai Mereka Ibu dan Bapakmu. Minta maaf kepada mereka semasa masih hidup, bahagiakan mereka. Dan doakan mereka selalu.

Semoga bermanfaat…..

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamu alaikum wr wb, Selamat datang dan Terima kasih atas kunjungannya di blog MUSLIM SUPER SUKSES, Selalu semangat, Jadi Muslim Sejati, Blog ini mengajak Mari saling berbagi ilmu, motivasi, saling nasihat-menasihatisampaikan dakwah-dakwah saudara-saudaraku yang ingin ilmu nya jadi ladang amal hingga diakirat kelakkirim ke contact_to_me@yahoo.comlink mehttp://suksesdandahsyat.blogspot.comwassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites