Jumat, 14 Januari 2011

Tips-tips Secret Rahasia Sukses Ujian




Ujian, wah jadi momok yang menantang bagi para siswa atau mahasiswa yang lagi studi di sekolah ataupun di universitas. Kalo anak sekolah dulu di SD sampai SMA, ujian jadi penentuan nasib nilai-nilai untuk naik kelas ataupun kelulusan untuk naik kejenjang selanjutnya.
Ujian jadi ajang nasib juga bagi mahasiswa untuk tidak kena DO dan nilai IP yang cumlaude prestasi yang di idamkan nya.
Dari pengamatan selama saat-saat sekolah ataupun di universitas juga, ujian sudah datang kebanyakan siswa barulah belajar kebut seperti bang ojek ato bang angkot yang cari setoran besar, ngak make helm pula tuh. Segala cara dilakukan mulai dari hapal mati-matian komat-kamit macem zikir (untung zikir dapat pahala) komat-kamit terus mis sejarah kerajaan sriwijaya, sejarah kemerdekaan, rumus kimia, rumus fisika, rumus enstein, rumus matematika algoritma, rumus bangun (bangun tidur, tidur lagi, bagun tidur , tidur lagi …….u terusin deh), terus lah komat –kamit lalu terdengarlah soundtrack sinetron mis cinta fitri, beugh melompatlah dari meja belajar dengan buku pelajaran, lenyaplah rumus dan hapalan tadi walopun dikomat-kamit sambil nonton sampai habis. Ternyata hasilnya yang lengket sedikit Karena fokus nya tah kemana-mana, ntar ada telpun-telpun dan sms an sama em em nya, sama bro-bronya, hingga waktu pun semakin tipis menuju jam tidur, keluar pula tu ilmu tercepatnya , rumus kopekologi alias buat contekan dengan segala modus operasi dari tulis di kertas kecil, di tubuh, di manapun lah tu. Namanya juga ilmu kopekologi.
Sampai gitu lah terus sampai selesai ujian.

So Tips-tips Secret Rahasia Sukses Ujian orang-orang sukses, dari pengamatan ikuti langkah-langkah berikut ini :
1. Ubah mindset, kalo belajar tuh setiap hari, hilangkan “aq bodoh laa…aq males lah…aq ini laa,,,itu lah..” jauhkan itu kata kata orang gagal menyerah dan jangan menyesal nanti di akhirnya, tapi katakan dalam diri setiap hari “belajar, belajar dan sukses”.
2. Ubah perilaku, sering belajar, ingat, dan latihan biar nempel tu semua pelajaran
3. Atur waktu, buat plan buat jam belajar 2-3 jam per hari, lainnya kegiatan di sekolah, habis sekolah,dan apa jalah jadi hobimu.
4. Makanan dan minuman, ini kaliber amunisi di otak, makanan-minuman super buat tubuh dan otak, biar makin ok, makin jenius makin sukses.
5. Belajar dari buku, dari teman sukses, dari guru, dari siapapun.

Mungkin itu masih sedikit dan lainnya tambahkan cara-cara jitu anda dan lakukanlah.
Sekarang tugas anda, buat mading yang dapat dilihat setiap hari di kamar anda yang ditempelkan rencana-rencana sukses anda, rumus-rumus sukses pelajaran, gambar impian-impian anda, dsb, dan buat seunik mungkin dengan kreasi yang membuat semangat, apalagi cewek suka tu buat unik-unik , so cowok harus lebih kreatif tidak kalah dari cew-cew.
So Guru dan Orang tua juga lakukan hal ini ke anak anaknya.
Action sekarang juga, buat apa saja kan dibeli dan buat …..
Jadi anda akan terbiasa liat tu mading, action dan terbiasa…….

Jadi dengan ada trik-trik sukses diatas anda bro-bro and gerl-gerl jadi tidak lakukan kebut semalam ,tidak ngopek lagi, tidak mata 5 watt lagi, negok kanan kiri pake kaca spion, pake jurus Uzumaki Naruto dan teman-teman kalo lagi ujian.

Sehingga dan sesingkat-singkat nya, kalo dah datang masa ujian tinggal review ulang ato tayang ulang jdi lebih cepat ingat, latihan-latihan dan dilakukan pada saat ujian nanti, jadi semacam scan virus gitu mana yang belum tajam belum diasah.
So Saat ujian , peralatan perang telah di meja ,sudah PD, percaya dere, jangan lupa dere nanti lupa semuanya, sebelum dikumpul kertas ujiannya periksa lagi jawaban “Betul betul betul…awas ups salaaaah” dan data diri juga jangan lupa, kalo lupa Tanya teman sebelah anda…….
ingat selalu ibadah , berdoa kepadaNya karena atas izinnya juga Ujian anda dapat hasil sukses, baru anda hadiahkan diri anda sendiri dengan rayakan hal-hal disukai seperti aq nanti jjl, ato jjk (jalan-jalan kaki) , makan bareng kawan-kawan di tempat ini, nonton bareng film, ato lebih super kasih sedekah ini, dll yg nambah semangat anda.
So Gtulah , kata Jarjrit “satu dua tiga ujian kan dilalui, ujian sukses diperolehi” boleh, boleh,…. bolehlah.

Semoga bermanfaat. Semoga Sukses selalu di sekitar kita…..

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamu alaikum wr wb, Selamat datang dan Terima kasih atas kunjungannya di blog MUSLIM SUPER SUKSES, Selalu semangat, Jadi Muslim Sejati, Blog ini mengajak Mari saling berbagi ilmu, motivasi, saling nasihat-menasihatisampaikan dakwah-dakwah saudara-saudaraku yang ingin ilmu nya jadi ladang amal hingga diakirat kelakkirim ke contact_to_me@yahoo.comlink mehttp://suksesdandahsyat.blogspot.comwassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites