Jumat, 21 Januari 2011

Tips-tips Rahasia Bahagia | Ayat-Ayat Al-Qur'an Happiness

Bahagia, selalu tujuan hidup. Hidup bahagia jadi impian setiap orang. Tapi bahagia seperti apa, dimana dan kapan ?
Liat sekitar, ada teman dekat yang ceria terus seperti bahagia dalam hatinya, ada keluarga miskin selalu bahagia, ada orang kaya yang bahagia. Tapi apakah mereka itu pernah tidak bahagia ? so pasti pernah semua merasakan. Mungkin secara positif, mereka habis melalui suatu cobaan dan masalah dan menunjukkan kebahagiaan mereka kepada orang di sekitarnya atau keluarganya. Ini bagus.
Ataupun dia datang dengan muka bermasalah dan menebarkan kesusahan nya. Wah yang ini tidak baik.
Jadi bahagia itu kadang dinamis, so dengan apa supaya tetap konsisten. Mungkin ini sebagian tips-tips rahasia nya, selebihnya inovasi anda :
1.Mind (pikiran) yang selalu berpikir positif, jauhkan pikiran negatif anda tidak bahagia. Tapi pikiran yang baik terhadap suatu masalah dengan ambil pelajaran dan perbaikan untuk mengatasinya karena semua ada solusinya. Ingat ayat berikut :
“Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (QS. A L - I N S Y I R A H 5-6).
Jadi Allah swt telah memotivasi bahwa selalu ada kemudahan dan kemudahan dari kesulitan. Sekarang tunjukkan peikiran positif dengan ulangi dalam hati “saya nama anda , selalu ceria, bahagia selalu bahagia dan super bahagia.

2.Action (tindakan anda) yang menunjukkan anda selalu meledakkan rasa bahagia. Dengan tindakan-tindakan yang bukan negatif seperti pecandu rokok supaya tenang dan happy dengan merokok, bahagia dengan narkoba, bahagia dengan liat orang susah, bahagia gosipkan aib orang, bahagia buat permusuhan, bahagia dengan mengambil harta rakyat karena anda pejabat besar ato apapun itu yang negatif karena nanti akhirnya anda yang akan menyesal.
Lakukan tindakan-tindakan positif seperti lagi susah sempit sesak di pikiran lakukan shalat, zikir, bagi rezeki kesesama, senyum, kata-kata positif, sharing ke teman ato yang disegani kebijakannya, dan tindakan positif yang berdampak konsisten kebahagiaan anda.

Sekarang kita buka ayat-ayat Al-Qur’an tentang kebahagiaan :

Bahagia dengan menjadi insan yang beriman dan berjihad di jalan Nya

9:87. Mereka rela berada bersama orang-orang yang tidak pergi berperang, dan hati mereka telah dikunci mati, maka mereka tidak mengetahui (kebahagiaan beriman dan berjihad).

13:29. Orang-orang yang beriman dan beramal saleh, bagi mereka kebahagiaan dan tempat kembali yang baik.

Cari Kebahagiaan di dunia dengan tidak melupakan kebahagian yang kekal di Akhirat

28:77. Dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepadamu (kebahagiaan) negeri akhirat, dan janganlah kamu melupakan bahagianmu dari (kenikmatan) duniawi dan berbuat baiklah (kepada orang lain) sebagaimana Allah telah berbuat baik kepadamu, dan janganlah kamu berbuat kerusakan di (muka) bumi. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan.

Dan Balasan surprisenya……

11:108. Adapun orang-orang yang berbahagia, maka tempatnya di dalam surga mereka kekal di dalamnya selama ada langit dan bumi, kecuali jika Tuhanmu menghendaki (yang lain); sebagai karunia yang tiada putus-putusnya.

So sebagai muslim temukan bahagia di dunia dengan ingat adanya kebahagiaan yang kekal menanti di akhirat.

Semoga Bermanfaat……
Mungkin tidak sempurna isinya, Penulis bukan lulusan agama/ustad, tapi saya menyampaikan pesan universal dari Nya yang penulis dapatkan dan terus belajar. Mungkin Anda yang membaca ini dapat menambah refrensi lebih isi tentang bahagia ini.
Semoga bermanfaat. Jika anda tergugah juga untuk menyampaikan dakwahnya kirim ke email contact_to_me@yahoo.co.id. Saya akan posting dakwah anda.
lakukan terbaik, Demi masa............ (anda pasti tahu seterusnya kan......)
wassalam

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamu alaikum wr wb, Selamat datang dan Terima kasih atas kunjungannya di blog MUSLIM SUPER SUKSES, Selalu semangat, Jadi Muslim Sejati, Blog ini mengajak Mari saling berbagi ilmu, motivasi, saling nasihat-menasihatisampaikan dakwah-dakwah saudara-saudaraku yang ingin ilmu nya jadi ladang amal hingga diakirat kelakkirim ke contact_to_me@yahoo.comlink mehttp://suksesdandahsyat.blogspot.comwassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites