Rabu, 06 Oktober 2010

Lirik Lagu Sule - Susis (+Chord)

Bi2t dot Com: Lirik Lagu Sule - Susis (+Chord): "Siapa yang tidak kenal Sule. Hampir semua penduduk Indonesia mengetahui siapa Sule. Yap, salah satu pemain Opera Van Java di Trans 7 ini bar..."

Sejak kelas 3 SD, Sule sudah sering tampil di panggung tujuhbelasan, untuk menari. " Sejak umur lima tahun kalau dengar musik jaipongan bawaannya selalu joget. Aku memang senang sekali menari,".

Karena senang menari itulah, akhirnya orang tua mendaftarkannya ke sanggar Kandaga. "Mulai dari situ saya jadi sering dapat juara. Tidak hanya di Jawa Barat, tetapi juga sampai Jakarta," ucap pria kelahiran Cimahi yang memiliki cita-cita menjadi pembawa acara berita ini.

Sule sudah terbiasa mencari uang sejak kecil. "Saya ingat banget dulu kalau mau dapat duit buat jajan, saya harus ikut bapak jualan." Ayah Sule adalah pedagang bakso dan jagung rebus. Setiap pagi, Sule juga harus jualan es di sekolah. "Siangnya saya ngamen sambil bawa ember keliling kampung, bawain lagu-lagunya Koes Plus," kisahnya sambil tersenyum geli.

Dari hasil ngamen, Sule tak hanya mendapat uang, tetapi juga pakaian. "Mungkin banyak yang kasihan melihat saya, karena dulu saya dekil banget," cetusnya sambil tertawa. "Uang hasil berjualan jagung rebus ditabung, kemudian dibelikan tam-tam buat saya ngamen."

Sule paling malas belajar, "Kalau di kelas kerjanya main terus, nimpukin orang pakai kertas. Saya juga nakal dan sering diomelin Bapak. Makanya saya sering nyontek."

Ketika SMP hobi narinya sempat terhenti, tetapi tumbuh kembali ketika SMKI. "Saya bisa masuk SMKI atas bantuan biaya dari Apih Uun (sesepuh kesenian Jawa Barat, Red.)."

Sule yang mahir dalam menirukan suara perempuan ini mengambil jurusan Karawitan, bukannya tari sesuai minatnya, karena menganggap jurusan tersebut agak berbau wanita. "Padahal, sih, waktu di SMP saya lebih sering bermain dengan teman perempuan. Mereka sering minta saya mendongeng cerita lucu. Pernah, suatu ketika saya menolak. Eh mereka malah patungan uang Rp 50 agar saya mau cerita."

Sule lah yang pertama kali mengajak Ogi dan Oni untuk ikut audisi API. "Mungkin karena kita bertiga sudah sehati. Walaupun jauh tapi dekat di hati," kata Sule.

Menghadapi audisi, mereka bertiga latihan selama sebulan, termasuk melancarkan bicara Bahasa Indonesia mereka agar fasih. "Agak susah juga, lo, melawak dengan bahasa Indonesia, karena kita terbiasa dengan bahasa Sunda," Kata Sule.

Sule memakai hadiah juara API untuk mencicil rumah merasa senang karena banyak dikenal orang sekarang ini. "Tapi ada enggak enaknya. Banyak SMS (pesan singkat) yang usil. Misalnya minta beliin telepon genggam, minta isiin pulsa dan masih banyak lagi," ucap penyuka berat bubur ayam yang merasa semua obsesi dalam hidupnya selalu tercapai ini. "Termasuk obsesi saya untuk menjadi orang terkenal." 
lebih lengkap >>>..Preketiewww

0 komentar:

Posting Komentar

Assalamu alaikum wr wb, Selamat datang dan Terima kasih atas kunjungannya di blog MUSLIM SUPER SUKSES, Selalu semangat, Jadi Muslim Sejati, Blog ini mengajak Mari saling berbagi ilmu, motivasi, saling nasihat-menasihatisampaikan dakwah-dakwah saudara-saudaraku yang ingin ilmu nya jadi ladang amal hingga diakirat kelakkirim ke contact_to_me@yahoo.comlink mehttp://suksesdandahsyat.blogspot.comwassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites